Mantap, Sprinter Cirebon Raih Medali Perak di PON Papua

Mantap, Sprinter Cirebon Raih Medali Perak di PON Papua

MIMIKA - Erna Nuryanti sprinter asal Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar) meraih medali perak PON Papua XX pada nomor lari 100 meter putri.

Sprinter kelahiran Cirebon 19 Januari 2002 tersebut finis di urutan kedua dengan catatan waktu 11,90 detik.

Sementara di peringkat pertama sesama sprinter Jawa Barat Tyas Murtianingsih finis dengan catatan waktu 11,79 detik. Di tempat ketiga ada Hasruni, pelari asal Bengkulu dengan catatan waktu 11,95 detik.

Pertandingan final nomor lari 100 meter putri PON XX tahun 2021 digelar di Mimika Sport Complex (MSC), Rabu (6/10/2021).

Dalam pertandingan ini, ada beberapa lawannya yang merupakan pelari dengan nama besar di level nasional bahkan internasional.

Bagi Erna dan PASI Kabupaten Cirebon, pencapaian pada ajang multievent terbesar nasional tersebut menjadi catatan sejarah tersendiri. Ini adalah PON perdana bagi Erna.

Sementara itu, dalam catatan PASI Kabupaten Cirebon, Erna adalah atlet pertama yang berhasil merebut medali di level PON. \"Medali perak Erna di Papua sangat berarti bagi kami,\" ujar Ketua Harian PASI Kabupaten Cirebon, Didin Jaenudin.

Kesuksesan Erna, nadi bukti nyata kualitas atlet atletik Kabupaten Cirebon sejajar dengan atlet-atlet terbaik nasional. Erna lahir dari kompetisi lokal. Prestasinya yang semakin menonjol dilirik PPLP Jawa Barat, kemudian masuk Pemusatan Latihan Nasional.

\"Prestasi Erna menjadi inspirasi bagi atlet-atlet junior yang kami bina. Semoga pemerintah daerah pun semakin memperhatikan, bahwa atlet memang potensial dan layak mendapatkan fasilitas latihan yang lebih baik,\" lanjutnya.

Hasil Final Lari nomor 100 meter putri PON XX Papua:

  • Tyas Murtiningsih (Jawa Barat) dengan catatan waktu 11.79 detik
  • Erna Nuryanti (Jawa Barat) dengan catatan waktu 11.90 detik
  • Hasruni (Bengkulu) dengan catatan waktu 11.95 detik
  • Alvin Tehupeiory (Maluku) dengan catatan waktu 12.08 detik
  • Liviana Rizki (Jawa Tengah) dengan catatan waktu 12.15 detik
  • Jeany Nuraini (DKI Jakarta) dengan catatan waktu 12.17 detik
  • Lushinta Burumi (Papua) dengan catatan waktu 12.32 detik
  • Raden Roselin Fika (Jawa Barat) dengan catatan waktu 12.35 detik.

(yud/ttr)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: